10/08/2006

Preview Pelatihan Manajemen Sholat Khusyu’ dan Nikmat

Forum alumni ESQ Cibinong yang pengurusnya baru terbentuk 1 minggu yang lalu ternyata telah membuktikan eksistensinya dengan suksesnya menggelar acara Preview Pelatihan Sholat Khusyu’ dan Nikmat (MSKN) pada hari Minggu 8 Oktober 2006 yang dibawakan langsung oleh Ustad Sambo.

Acara dimulai tepat pukul 10 pagi dihadiri oleh sekitar 30 orang lebih peserta yang sebagaian besar alumni training ESQ reguler 1 Cibinong.

Ustad Sambo yang telah secara rutin tampil di TVRI membawakan materi yang sama, mengajak para hadirin untuk mengenal arti sebenarnya dari sholat, apa yang menjadikan sholat kita sia-sia dan modal apa yang harus kita persiapkan untuk dapat menjadikan sholat kita khusyu’ dan nikmat.

Gerakan sholat ternyata harus dilakukan dengan benar, terbukti pada saat dipraktekan oleh para hadirin, posisi berdiri dan ruku’ hanya 1-2 orang yang betul melakukannya. Gerakan sholat yang apabila benar dilakukan bukan hanya akan membuat sholat menjadi khusyu’ juga akan menjadikan tubuh lebih sehat dan segar, terutama untuk persendian dan gerak postur/sikap tubuh yang lebih dinamis.

Tak terasa waktu cepat berlalu dan acara diakhiri tepat sebelum azan Dzuhur meskipun masih banyak materi yang belum tersajikan karena keterbatasan waktu. Para pesertapun makin dibuat penasaran untuk segera dapat mengikuti pelatihan sholat yang sebenarnya. Durasi pelatihan MSKN akan berlangsung selama 2 hari dengan menginap semalam untuk melakukan praktek sholat malam bersama.

Insyaalah karena banyaknya animo dari para peserta, forum alumni ESQ Cibinong akan mengatur waktu jadwal pelatihan MSKN setelah Idul Fitri sekitar bulan November. Bagi para alumni yang berminat silahkan mendaftar kepada ibu Yulia di kantor perwakilan ESQ Cibinong.





0 Comments:

Post a Comment

<< Home